Get Adobe Flash player

English Section

Sertijab Komandan Korps Marinir

 

Brigjen TNI (Mar) Achmad Faridz Washington resmi menggantikan Letjen TNI (Mar) Alfan Baharudin sebagai Komandan Korps Marinir AL. Serah terima jabatan ini dilaksanakan dalam upacara sertijab yang dipimpin oleh KSAL Laksamana TNI Soeparno di Komandan Korps Marinir pagi ini di Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan (12/9/2012).

Brigjen TNI (Mar) Achmad Faridz Washington yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Korps Marinir pernah menjalani penugasan Operasi Timor-Timur dari tahun 1984 sampai 1985. Ia merupakan alumni AAL-28 tahun 1983 dan Lemhanas PPRA XLIII 2009.

Brigjen TNI (Mar) Achmad Faridz Washington juga pernah mengenyam pendidikan Amphibious Warfare USMC. Selain sebagai Kepala Staf Korps Marinir, ia juga pernah ditugaskan sebagai  Dan Yonif-4 Marinir, Danpusdikdasmil Komando Pendidikan AL, dan Asops Komadan Korps Marinir.

Dalam sambutannya, Laksamana TNI Soeparno mengatakan, Komandan Korps Marinir yang baru dituntut memiliki kapabilitas, aksestabilitas, dan kompetensi untuk membina satuannya. Ini disebabkan keterbatasan sarana yang dimiliki Korps Marinir.

"Keterbatasan kondisi alutsista yg dimiliki akan menjadi tantangan tersendiri bagi komandan baru untuk membina anggotanya," ujarnya.

Letjen (Mar) Alfan Baharudin selanjutnya akan menempati jabatan sebagai kepala Basarnas. Upacara sertijab ini diakhiri dengan parade defile pasukan dan kendaraan tempur Korps Marinir. (ian)

Share