Get Adobe Flash player

English Section

Lion Siapkan Extra-flight Untuk Lebaran

    

      Lebaran tinggal menghitung hari. Perusahaan transportasi pun mulai siap-siap menghadapi musim ramai penumpang ini. Tak terkecuali Lion Air grup yang terdiri dari maskapai Lion Air dan Wings Air. Dua maskapai tersebut bahkan akan melakukan penerbangan tambahan untuk rute-rute tertentu.


    "Sebagaimana kebiasaan dari tahun-tahun sebelumnya, berdasarkan data-data yang ada akan terjadi peningkatan permintaan atas jasa angkutan udara ke berbagai tujuan di wilayah nusantara. Untuk itulah kami akan menambah kapasitas dengan membuka penerbangan tambahan (extra flight)," ujar Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait.


    Penerbangan tambahan yang sudah mereka siapkan dari Jakarta  beroperasi untuk kota-kota tujuan Jogjakarta, Solo, Padang, Tanjung Karang, Pekanbaru, dan Pontianak. Dari Surabaya akan ada tambahan penerbangan menuju Balikpapan, Palangkaraya, dan Banjarmasin. Sementara dari Pulau Sumatera penambahan tersedia untuk rute Pekanbaru – Batam. Tambahan lainnya adalah rute Jogjakarta – Banjarmasin, dan Ujung Pandang – Balikpapan.


    Di samping rute-rute tersebut, Lion dan Wings juga mengantisipasi rute-rute lain seperti Jakarta-Lombok, Jakarta-Banjarmasin dan Jakarta-Padang. "Saat ini posisi reservasi / permintaan yang sudah masuk ke perusahaan sudah mengalami peningkatan untuk beberapa rute dibandingkan hari-hari sebelumnya," ujar Edward.


    Extra flight tersebut tersedia untuk penerbangan sore dan malam hari dan semua rute extra flight tersedia juga untuk rute sebaliknya. Extra flight Lion dan Wings akan beroperasi mulai14 Agustus hingga 2 September 2012. (gat)

Share